Selasa, 08 Mei 2012

Cerpen ku

post by RisTiya_wOo at 1:27:00 PM
Cerita Cinta Anak Sekolah (C.C.A.S)

Di sebuah bangku sekolah dasar kelas 6 ada seorang siswa yang memiliki perasaan pada teman perempuannya. Si cewek ini tidak pernah tau menahu tentang perasaan si cowok ini. Yah sebut saja si cowok namanya Debo end si cewek namanya Ratna. Debo diam-diam menyimpan rasa kepada Ratna. Akan tetapi Debo tidak mengungkapkannya kepada Ratna. Ratna cewek manis, anggun, cantik, dan pintar juga baik budi dan akhlaknya. Tak ayal membuat kagum setiap anak laki-laki di kelasnya. Sampai suatu hari tibalah waktu perpisahan sekolah dan pengumuman kelulusan. Semua siswa/i SD ini dinyatakan Lulus semua….
Dan setelah kelulusan itu semua siswa/i dari SD itu mencari sekolah mana yang akan menjadi tujuan mereka melanjutkan sekolah menengah pertama(SMP). Debo dan Ratna ternyata tidak satu sekolah. Wahh hati Debo jadi Galau….
Ratna memang anak yang pintar, sampai-sampai dia tidak memutuskan untuk satu sekolah bersama teman-teman SDnya. Dia memilih sekolah favorit yang sampai-sampai tak ada teman atau sahabatnya ikut masuk sekolah itu termasuk juga si’Debo. Ratna memang merasa sedih dan kesepian karna telah berpisah dengan sahabat-sahabat juga teman-temannya. Tapi Ratna tetap terus menjalani hari-harinya dengan suasana baru tanpa orang-orang yang ia sayangi di masa-masa SD.
Sampai pada suatu waktu Ratna mendapat SMS dari nomor baru yang masuk keHandPhonenya.Ratna tidak mengenali nomor itu , lantas bertanyalah ia kepada sahabat dekatnya yang bernama Lopi.
Dengan nada dering Mr.Simple 
Lopi mengangkat telpn Ratna
Lopi: Hallo Ratna
Ratna:Hy pi(panggilannya buat lopi). Begini , q langsung nanya 2 d’point aja y
Lopi:ya Tanya aja.
Ratna:qmu kenal ga ma nomor 085234567xxx??
Lopi:kayaknya aku kenal deh… bentar y……
Ratna:(menunggu jawaban lopi yang sedang mencari tau nomor tersebut)
Lopi:ok Rat udah ketemu… itu nomornya si Debo. Dia sebulan yg lalu sMs q buat minta nomor qm.
Ratna:ohh gtu ya… ok makasih ya lopi.
Lopi: ya Ratna.
(ditutuplah pembicaraan mereka lewat handphone tadi)
Sejam kemudian Debo kembali mengirimkan pesan kepada Ratna. Lantas Ratna membalasnya. 1minggu lebih mereka saling bercerita lewat SmS. Dan di suatu waktu di tengah pembicaraan, Debo mencoba berani mengungkapkan perasaannya kepada Ratna.
START… dengan penuh gaya anak-anaknya Debo mengungkapkan isi hatinya kepada Ratna
Debo: Rat kamu tau ga’…. Setiap malam dilangit berkilauan bintang-bintang yang bersinar terang. Dan siang ada matahari yang bersinar menerangi bumi. Dan dalam mimpiku selalu ditemani bayang-bayangmu…
Ratna: wah kok bisa…??( dengan gaya bingungnya )
Debo: bisa dnk.., karna aku suka sama kamu. Kamu mau ga jadi…………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………*Some text missing*
(tiba-tiba handphone ratna lowbath)
Ternyata chargernya hilang. Maka sampai di situlah Ratna membaca pesan dari Debo.
Satu minggu lebih Debo menanti jawaban dari Ratna. Sampai Debo bertanya-tanya ke Lopi tentang Ratna. Lopi pun tidak mengetahui kemana gerangan sii Ratna.
Dan setelah 2Minggu kemudian Ratna kembali bisa berkomunikasi bersama Lopi maupun Debo. Yang pertama kali dia SmS adalah Debo. Lalu Debo spontan menanyakan jawaban dari Ratna tentang sMs yang dia kirim 2minggu yang lalu itu. Ratna menjawab bahwa pesan yang dia kirim itu terputus di tengah pesan yang di baca oleh Ratna. Lantas di ulanglah pertanyaan itu oleh Debo kepada Ratna dengan 2 d’point.
Debo:”Ratna mau gak kamu jadi pacar aku”?(Dengan ekspresi penuh harap)
Ratna: owh jadi ini pertanyaan kamu waktu itu…
Debo: iya, aku mengagumimu sejak dulu kita bersama satu sekolah. Tapi aku g berani ngungkapin ke kamu.
Ratna:ma”f ya…, aku g bisa nerima kamu. Karna kita belum waktunya pacaran. Ku harap kamu mengerti ya… tapi kamu akan tetap jadi sahabatku kq…
Debo: Owh gitu ya…, padahal aku ngeharapin kamu banget Rat,..:( tapi bener kok apa kata kamu tadi. Oke aku akan nerimanya … Maksih ya kamu mau menolak aku dengan penjelasan seperti itu. Lantas seandainya kita dewasa apa kamu mau jadi pacar aku…??
Ratna:  Ma”f deb… aku g memikirkan itu . 
Debo: lalu….??
Ratna: kita sahabatan aja dulu ya…?? Entah kita jodoh atau nggak q nggk tau. Kamu jalani aja hari-harimu atau mencari perempuan lain yang lebih baik dari aku…
Debo: oke fine… aku akan ngikutin ke inginin orang yang aku sayangi. Apapun itu permintaannya.
Ratna: makasih ya kamu dah mo mengerti.:)

Akhirnya itu lah akhir cerita Debo. Tapi mereka tetap sahabattan sampai sekarang malah Debo dah punya pacar dan sering curhat ke Ratna. Ratna senang menjadi tumpuan curahan hati Debo.Walau sebenarnya Debo masih menyimpan rasa kepada Ratna, tapi Debo tetap menahan rasa dan menghargai pacarnya saat ini.:)


Kasihan juga ya Debo, pertama kali nembak, dan pertama kali juga langsung di tolak. Sejujurnya sih Ratna juga ada sedikit rasa kepada Debo. Tetapi ada alasannya juga kenapa Ratna gak mau nerima Debo, karna Ratna memiliki rasa kepada temannya Debo juga Ratna di waktu SD. Dan Ratna tidak ingin pacaran dulu karena masih SMP. Semua rasa yang ada di dalam hati Ratna Cuma dia simpan dan gak mau buat memberikan perasaannya kepada siapapun itu.
Sampai suatu hari, ada teman Ratna yang nembak Ratna. Awalnya dia gak nyangka kalo cowok ini suka sama Ratna. Ratna sempat kaget kalo si raja playboy ini suka sama dia. Awalnya PedeKate gitu lewat Sms. Sampai suatu ketika si raja playboy ini nembak ratna. Tapi tetap dengan alasan yang sama, Ratna nolak cowok itu juga “waww”(Kasihan ychhh…).
Sebenarnya sih Ratna juga punya rasa ama si cowok itu, tapi karna dia g mau pacaran ya jadinya tersimpan rasa gitu ceritanya. Cowok itu ngejar-ngejar Ratna terus. Emmm nama cowok itu Geri. Geri selalu ngasih perhatian ke Ratna. Hampir sama sih kaya Debo. Sampai sampai Ratna jadi ngerasa gak enak hati ke Geri. Geri selalu minta harapan buat bisa jadi pacarnya Ratna. Namanya juga playboy, banyak cara yang Geri lakuin buat ngambil hati Ratna. Ratna jadi ngerasa gimanaaa gitu ama Geri. Sampai akhirnya, mereka jadi TTM. Cukup lama mereka jalani TTM itu. Sampai akhirnya mereka lama gak jalani komun via Sms or telpn. Ratna kan juga punya rasa ama Geri. Dia ngerasa kayanya Geri menghilang dan gak kaya biasanya. Ratna mencoba diam dan menjalani apa yang terjadi. Dan suatu hari, Ratna ngeliat Fb.y Geri. Ternyata di Fb.y tercantum berhubungan dengan seorang temannya Ratna. Ratna ngerasa patah hati. Tapi dia Cuma bilang dalam dirinya kalo Geri itu kan bukan siapa-siapanya. Kenapa harus patah hati??. Dan sampai di situlah hubungan TTM an mereka dan jadi temenan biasa aja.
Ratna ngerasa salah juga sama dirinya sendiri. Dia ikhlasin semua yang dah terjadi dengan dirinya untuk dia jadi’in pelajaran supaya dia tidak melakukan hal seperti itu lagi di kemudian hari.
Sampai saat itu Ratna dah gak ada cerita tentang hubungannya dengan Cowok. Dia lebih focus pada pendidikannya sekarang.
caiyooo….. semangat selalu ya Ratna.


0 komentar:

 

사랑 해요 © 2010 Web Design by Ipietoon Blogger Template and Home Design and Decor